Primary Menu
Hit Enter to search or Esc key to close

Wisata di pulau Bali seolah tidak ada habisnya, mulai dari wisata pantai, alam bawah laut, air terjun, pegunungan dan budaya. Semua objek wisata tersebut tersaji lengkap di Pulau Dewata Bali. Anugerah keindahan alam dan penduduk yang memiliki cita rasa seni tinggi dan masih menganut adat-adat budaya dengan baik, menjadi daya tarik tersendiri di pulai ini. Tempat -tempat wisata di daratan utama Bali pasti sudah tidak asing lagi, karena memang terkenal di dalam maupun di luar negeri. Namun kali ini, kamu akan dibuat terpesona dengan keindahan Angels Billabong di Nusa Penida Bali.

Nusa Penida adalah salah satu pulau terluar yang dimiliki Bali, tidak heran jika di sana banyak sekali pantai-pantai eksotis yang terbentuk begitu alaminya. Letaknya tidak jauh dari pantai Pasih Uug, jadi bisa menjadi destinasi wisata selanjutnya setelah mengunjungi Pasih Uug.

Tentang Angels Billabong Nusa Penida Bali

Konon katanya nama Angels Billabong ini berasal dari bahasa Inggris “Billabong” yang memiliki arti ujung dari sebuah sungai buntu. Kolam alami yang terbentuk merupakan sungai yang sebenarnya cabangnya banyak sekali dan beberapa di antaranya buntu. Kemudian salah satunya bermuara ke laut lepas membentuk cerukan menyerupai kolam.

1. Kelebihan Dan Keunikan

Angels Billabong adalah muara akhir dari sebuah sungai di Nusa Penida yang bermuara dulu sebelum masuk ke lautan lepas. Muara sungai tersebut yang kemudian membentuk cerukan menyerupai kolam. Airnya sangat jernih, dikelilingi dengan bebatuan karang yang permukaannya lumayan tajam. Begitu melihat airnya yang jernih sebening cermin, kamu pasti tidak akan tahan untuk tidak berenang. Tapi butuh perjuangan dulu, sebelum kamu dapat menikmati kolamnya yang jernih dan tenang. Kamu harus menuruni bebatuan karang yang permukaannya lumayan tajam, perjuangannya sepadan dengan keindahan yang akan kamu dapatkan.

2. Lokasi Angel’s Billabong

Kolam muara sungai Angel’s Billabong terletak di Desa Sakti, masuk wilayah Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali, Indonesia. Sekitar 45 menit dari lokasi pantai Pasih Uug dengan berkendara.

3. Cara Menuju Ke Lokasi

Untuk menuju ke lokasi dari daratan utama Bali, terlebih dahulu kamu harus menyeberangi selat Badung menuju ke pulau Nusa Penida. Bisa dengan alat transportasi laut seperti speed boat, kapal roro, sampan tradisional (jukung) menuju dermaga Nyuh. Bila diakses dari Sanur menuju Angels Billabong membutuhkan sekitar 1 jam perjalanan. Setelah sampai di Nusa Penida, bisa dilanjutkan dengan perjalanan darat menggunakan motor atau mobil sewaan, letaknya 300 m dari Pasih Uug.

4. Biaya Dan Fasilitas

Untuk kamu yang mencari tempat wisata gratis, namun menawarkan liburan yang luar biasa, disinilah tempatnya. Karena masih gratis, di sini belum tersedia banyak fasilitas umum yang bisa memberi kenyamanan untuk wisatawan. Menjadi pekerjaan rumah bagi Pemda setempat untuk mengembangkan fasilitas-fasilitas umum disekitar objek wisata, sehingga menarik wisatawan untuk datang.

5. Banyak Hal Menarik Yang Bisa Dilakukan

Hal menarik yang pasti kamu bayangkan pertama kali pasti berenang, karena panduan antara air sungai yang bening dengan batu karang yang berwarna hijau kekuningan karena terkena sinar matahari. Membuat siapapun yang berkunjung ke sini tidak sabar untuk berenang dan segera menikmati sensasinya. Namun saat air laut pasang, jangan coba-coba untuk berenang, karena hal itu sangat berbahaya. Maka dari itu pengunjung dihimbau ditemani guide yang berpengalaman.

Kedua, hal menarik yang bisa dilakukan di sini adalah menikmati pesona alam di sore hari. Dari atas tebing saat berakhirnya hari, momen saat matahari tenggelam di cakrawala. Suasananya sunset yang sangat romantis dan eksotis, membuat tempat ini cocok dijadikan tujuan wisata dan bulan madu.

 

Apa saja Persiapan jika berkunjung ke Angels Billabong Nusa Penida?

Bali menjadi salah satu tujuan wisata yang selalu menarik minat wisatawan dengan alamnya yang mempesona. Inilah yang menyebabkan banyak wisatawan kemudian terus menerus datang dan berkunjung. Selalu ada wisata unik dan menarik yang ditawarkan. Angels Billabong Nusa Penida adalah salah satu di antaranya. Tempat wisata yang terletak di Nusa Penida ini memberikan pemandangan unik dan menarik dari laguna alami. Tak hanya itu laguna alami yang dikenal dengan nama Angels Billabong ini langsung menghadap ke Samudera Hindia.

Pemandangan alam yang menakjubkan ini tentu akan membuat kamu tertarik berkunjung ke sana. Namun, sebelum kamu berkunjung ke sana ada baiknya menyiapkan beberapa hal-hal berikut ini. Pembahasan di bawah ini adalah beberapa hal yang harus kamu siapkan sebelum berkunjung ke laguna cantik ini.

 

1. Baju Ganti Saat Akan Main Air

Air tenang dan jernih membuat banyak wisatawan tertarik berkunjung ke tempat ini. Tidak hanya untuk melihat pemandangan namun juga untuk menceburkan diri dan berendam di laguna ini. Memang airnya yang jernih seakan terus merayu wisatawan untuk masuk dan berendam. Apalagi di tengah cuaca terik dan panas, ini tentu sayang untuk dilewatkan. Jadi bagi kamu yang berniat datang untuk bermain air, sebaiknya jangan lupa menyiapkan baju ganti. Kamu tidak ingin pulang dengan baju basah kuyup, bukan?

 

2. Kamera, Abadikan Momenmu

Selanjutnya yang harus kamu persiapkan adalah kamera. Pemandangan indah di laguna ini tentu sayang untuk kamu lewatkan. Apalagi jika tidak kamu abadikan. Bagi kamu pecinta fotografi tentu baiknya membawa kamera ke tempat ini. Jadi kamu dapat mengabadikan wisata unik dan menarik yang satu ini. Sekaligus sebagai kenang-kenangan liburanmu ke Nusa Penida.

3. Tabir Surya Hindari Panas Menyengat

Jika berkunjung saat cuaca panas. Sebaiknya kamu juga membawa tabir surya. Kulit yang terbakar matahari tentu terasa tidak nyaman. Apalagi jika kemudian malah membuat kulitmu iritasi. Jadi lebih baik jika kamu membawa tabir surya untuk antisipasi. Jangan sampai niat berliburmu justru terganggu karena masalah kulitmu ya.

4. Bekal Makan dan Minum

Di Nusa Penida masih jarang ditemui warung makan di sekitar tempat wisata. Kalau pun ada tentu menu makanan yang ditawarkan terbatas. Jadi tidak ada salahnya jika kamu membawa bekal makan dan minum dari rumah. Ini untuk antisipasi ketika ternyata kamu tidak menemui arung makan di daerah tujuan wisatamu.

5. Tubuh yang Prima

Jangan salah, berwisata juga memerlukan tubuh yang prima. Perjalanan yang lumayan jauh ke Angels Billabong juga memerlukan tubuh yang sehat. Jangan sampai kamu memaksakan diri berlibur namun justru membuatmu terbaring sakit. Untuk itu sebaiknya ketika akan liburan kamu menyiapkan tubuh agar selalu fit. Menjaga pola makan serta mengkonsumsi vitamin menjadi salah satu hal yang harus kamu lakukan. Melakukan perjalanan wisata saat sedang sakit tentu menjadi hal yang kurang menyenangkan, bukan?

6. Lokasi Angels Billabong Nusa Penida

Jika ingin menuju lokasi wisata yang satu ini kamu lebih dahulu harus menyeberang menuju Nusa Penida. Perjalanan kurang lebih selama satu jam. Perjalanan ini kemudian dilanjutkan jalur darat selama kurang lebih satu setengah jam. Jika kamu mengalami kebingungan mencari jalan, sebaiknya tanyakan pada penduduk sekitar. Jangan sampai kamu tersesat karena malu bertanya ya.

Destinasi wisata di Bali akan terus hadir tidak ada habisnya. Semuanya menawarkan keunikan masing-masing. Angels Billabong hanya salah satu di antaranya.

 

Bagikan artikel ini ke sosial media
Write a Review

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating*